Selasa, 15 Mei 2018

Terapi Nyeri Pinggang ala Magic Stick dan Bioglass

Cho itu pekerja keras.
Kadang dia mengabaikan peringatan peringatan kecil tubuhnya, sebelum tepar banget, jarang banget dia ngeluh sakit atau apalah.

Tapi, 
ya namanya manusia
Pasti ada titik lengahnya

Dan kejadian pas jumat minggu lalu, tiba tiba ruas di bagian pinggangnya terasa sakit.

Itupun tetap dipaksain masuk kerja
Yang akhirnya pulang dalam keadaan tertatih

Ngeliatnya aja ngilu

Linu

Pinggangku sakit

cuma itu aja komennya

Paniklah saya.

Kalau udah bilang gitu, pasti udah sakit banget.
Mana bawa surat pengantar untuk melakukan MRI. Wah, serius berat kayaknya.

Sambil tiduran, Cho cerita. Ruas sejajar di bagian pinggangnya ada rasa nyeri.

Indikasi awal : syaraf kejepit.
Aduh!

Lalu ada beberapa cerita teman teman yang mengalami syaraf kejepit dengan pemulihan yang lumayan lama.
Lumayan bikin serem pula terapi terapinya.

Cho tetep cho
Dia masih bilang
Tapi kayaknya klo istirahat di rumah aja mungkin bisa, bun

Iya, dia ngga mau dirawat intinya.

Jauh dari anak anak, saya ngga bisa kayaknya.

Oooooh...sweet choco.

Alternatif pertama, cari terapi urut.
Sayang, langganan kami lagi ngga di lokasi, lagi pulang kampung untuk beberapa minggu ke depan.

Alternatif kedua, cari terapi tulang punggung.
Bisa janjian di lusa depan. Baiklah sampai lusa kita ngapain ? Buat bergeser aja keliatan banget mimik mukanya nyeri sekali

Ini choco loh
klo ketiban balok aja masih lempeng doang dia mah ekspresinya

Tapi sekarang udah ngeringis
Artinya sakit banget banget banget

Oh my...

Iseng browsing
Ada saran pakai magic stick dan terapi bioglass

ahaaa...

ada

kita coba

sekali penyinaran 5 menit
sambil di roll 5 menit
jeda 15 menitan

diulang lagi

lalu ketiduran Cho nya

alhamdulillah, seenggaknya klo bobo nyenyak ilang sementara sakitnya

bangun, masih berasa

ampe mau ke toilet aja harus di papah

malamnya di terapi lagi 3x
senter nanoglass
di roll pake magic stick

alhamdulillah bisa bobo lagi sampai pagi

paginya, katanya udah mendingan

terapi gabung nano ama magic stick lagi

sambil di terapi sederhana angkat kaki dan pelemasannya

Alhamdulillah, agak siang, berasa mendingan

Bisa duduk
Diri
Jalan sekitar rumah

Alhamdulillah
Terapi lagi

Bobo lagi setelah olahraga ringan

Malamnya udah bisa jalan jalan lebih ringan katanya

Alhamdulillah lagi

Besok paginya malah udah wara wiri olahraga ringan di sekitar rumah
Udah becanda canda lagi sama ame dan odi di teras belakang
Alhamdulillah

Terapi roll magic sticknya dan senter bioglass tetep di lanjutin

Sorenya di cek sekalian sama terapis 
Alhamdulillah katanya cidera ringan
InsyaAllah cepat sembuh
Aamiin

Big Family Holiday : Seruni Fountain Hotel (again....)

Iya,
sejak ke Seruni untuk pertama kali, kami udah langsung jatuh cinta ama hotel ini.
Apalagi dua kali stay
Di seruni 2 dan seruni 3, semuanya bikin bahagia.

Jadi, pas ada kepikiran ngumpul dimana ya sama keluarga besar,
kepikirannya ya di sini
di Hotel Seruni

Deket sama rumah papa
dan relatif aman cuacanya buat papa

Jadi, dadakan deh mesen hotel

Nah, masalahnya ya begini

Ternyata, jangan deh dadakan klo mesen kamar di sini

Dapetnya "sisaan" hehehe

Kami pesan 4 kamar, dapetnya family room, bagus ? bagus, connecting room
TAPIIIII....kepisah dua lantai
di lantai 2 dan 3

Jadi, kudu turun naek tangga deh
Ke lantai 2 dan ke lantai 3
No automatic alt text available.No automatic alt text available.
No automatic alt text available.
Tangga ?
Iyaaaaaaaaa
kami kebagian gedung yang NGGA ADA LIFT nya
jadi, hihihi, lumayan olahraga banget deh...
Image may contain: plant, tree and outdoor
Tapi alhamdulillah, buat naek turun tangga, engga gitu minus banget deh, kebayar ama suasana di balkonnya.
View nya bagus.
Image may contain: 2 people, mountain and outdoor
Image may contain: tree, plant, house and outdoorSampe hotel, kami langsung makan siang pakai bekal yang di bawa.
Kebetulan kami bisa early check in saat itu, jadi makannya di kamar.
Di temani angin sepoi sepoi dari depan kamar ke arah balkon.
werrrrrrr.....
Image may contain: 2 people, people sitting and people eating
Abis makan siang, kekenyangan, di luar juga matahari masih cetarrr
Kami mutusin istirahat dulu di kamar masing masing

Sayang,
ternyata kamar F21 dan F22
juga F31 dan F33 terasa agak gerah ketimbang kamar kami sebelumnya di gedung utama seruni 2 dan 3.
Image may contain: table and indoor
Jadi kami bener2 kudu buka pintu balkon dan pintu depan biar angin ngalir ngurangin panasnya kamar.

Kamar di sekitar kami keliatan masih kosong.
Karena konon udah di pesan sama rombongan family gathering yang lagi ke taman safari.

Kami di kamar hingga jam 3 sore
selepas ashar baru deh persiapan renang
Lalu main air deh di waterboom seruni 1
Image may contain: 5 people, people smiling, sky, child, tree, outdoor and nature
wara wiri'sana sini
Alhamdulillah krucil senang main di sana
Para abege, stay di kamar
Mbak puput ngetik skripsi
Kak Dhea hepi browsingan
Wifinya kencang

Image may contain: 2 people, people smiling, swimming, child and outdoor

Image may contain: 4 people, people smiling, swimming, outdoor and water

Image may contain: 6 people, people smiling, swimming, pool and water

Image may contain: 3 people, people smiling, swimming, outdoor and water

Image may contain: 1 person, sky, swimming and outdoor

Menjelang magrib, anak anak baru bisa dibujuk kembali ke kamar.
Mandi bilas dan shalat
Lalu memutuskan keluar makan bareng di ayam penyetan deket pintu masuk taman safari

Selalu hepi makan di sini
Murah meriah dan enak rasanya
17 ribu udah dapet nasi ama ayam penyet atau ayam kremes
Free teh anget enak pula

Nyenengin banget
padahal ketemunya ngga sengaja
gegara udah keburu kena satu arah, jadi belok sini makan heula nunggu kelar jam tutupnya.
eh taunya enak, makanannya.
seneng deh.

Sampai hotel, Gank ABG minta dianter ke gedung Opera,
Kalau week end ada pertunjukan di sana.

Temanya BALI.

Ada banyak sendratari ditampilkan.

Nah, mulai deh aura worry nya di sini.

Audi, ngga berani liat tarian bertopeng dan barong nya.
Heheheh...iya topengnya kan lumayan serem ya buat anak anak
mana gedung nya di gelapin kaya nonton bioskop
Ngga nyaman buat Audi.
Kita maen di luar aja.

Yah, ngga perlu jadi indigo buat ngerti, klo banyak tari tradisional beraura "halus"

Buat anak anak, mending ngga usah di paksa nemenin mami nya nonton
Takut malah trauma
Kan pake topeng2an ama ala ala leak gitu narinya.
Hehehe...

Hasil gambar untuk tarian bali di seruni hotel

Gambar nyulik dari google, soalnya beboro motoin, yang ada repot nenangin Audi.

Akhirnya kita pulang deh ke kamar
Bobo di kamar masing masing

Besok paginya, liat sunrise dari balkon.

Bagus seperti biasanya.

Trus kita sarapan deh.
Karena gedung kita masuknya Seruni 2
kita makannya di FURUTO Hotel juga deh.

Image may contain: 4 people, including Asri Virdina, people smiling, people sitting and indoor

Image may contain: 4 people, including Asri Virdina, people smiling, people sitting and table

Image may contain: 2 people, people smiling, people sitting, table and indoor

Belum kelar sarapan, krucil udah wara wiri sana sini minta berenaaaaaang.
Baiklah, cukup berenang di Seruni 2 yaaaa

Image may contain: 3 people, people smiling, swimming and outdoor

Image may contain: 2 people, people smiling, outdoor

Image may contain: one or more people

Udah pegel kakinyaaa
Hehehhee...

Image may contain: 13 people, including Asri Virdina and Rima Salam, people smiling, people standing and outdoor

Image may contain: 6 people, including Rima Salam, people smiling, people standing and outdoor
Sayonara Seruni
Sampai jumpa lagiii

Next, pengennya di Family Room F01 dan F02
Persis depan kolam renang letaknya, dan ada living room nya
hehehe...

Jumat, 15 Desember 2017

Staycation Bersama Keluarga : Seruni Gunung Gede - Fountain Hotel Puncak

Halo Desember !
Ini bulan kelahiran Ayah Ganteng alias The Dwijatmoko's Leader a.k.a Putut Dwijatmoko.
Nope, kita masih sama. Pengennya jalan jalan aja wara wiri.

Dan tahun ini, kami mutusin untuk ke Seruni Fountain Hotel di area Puncak. Lokasinya deket banget ama Taman Safari Cisarua.

Aslinya, rencananya kita mau family trip bareng papa juga.

Tetapiiii..papaku lebih berat ama peliharaannya yang segambreng, jadiiii...ngga ikut ngindep deh.

Akhirnya cuma ambil 2 kamar. Dapet di Seruni 2 lantai 3.
Kamar no 307 dan no 309.

Iya, ngga bisa terhubung deh. Keselang 1 kamar orang.
Soalnya yang ada terhubungnya tinggal yang no view.
Aduh please deh
Masa, jauh jauh ke sini, mesen kamar no view.
Justru, pemandangannya yang bikin kami ke sini, kan. Hehehe.

Serius, pemandangan, salah satu alasan besar kenapa kami ke sini.
Lokasi hotel Seruni ini kece banget, 360 derajat view nya ajib semua buat kami mah.
Selain tentunya ada banyak lagi nilai plus hotel ini yang bikin kami pengen banget ajak jalan jalan anak dan orang tua kami ke sini.



Ini pas kami baru aja sampe di Seruni Gunung Gede.
Jadi, Seruni Fountain ini, ada 3 nama dalam 1 area dengan spot yang saling berdampingan.

Seruni Fountain Hotel adalah rangkaian dari 3 bangunan luas, Seruni 1 yang diberi nama Seruni Pangrango, Seruni 2 diberi nama Seruni Gunung Gede, dan Seruni 3 diberi nama Seruni Gunung Salak. Seruni 1 adalah bangunan paling bawah dan paling lama, disusul dengan Seruni 2, dan Seruni 3. Dan ada beberapa bangunan pelengkap lainnya seperti gedung Egypt yang kental banget ama nuansa mesirnya dan bangunan Amandari.
Ada juga bangunan villa yang bisa di sewakan terpisah dari hotelnya.

Karena kami masuk dari depan, kami di sambut langsung oleh Seruni 1.
Letaknya menempel dengan Seruni Marketing Office.
Lokasi Seruni 1 berdekatan dengan waterpark seruni yang punya banyak opsi sliding
pool dan ada sand play ground nya juga.
Karena kita dateng kepagian, jam 10 an sampai sana, abis reservasi dan dapat nomor kamar, kami main main dulu di sini. Anak anak langsung tereak, DINGIIIIIIIIIN!!!, ya iyalah, namanya juga di gunung, hehehe.

Pastikan anak anak dalam pengawasan ya, walau terlihat ada beberapa staff Seruni, tapi kayaknya tetep harus di jagain personal deh, soalnya beberapa sliding emang tinggi dan mencekam pastinya buat anak anak, buat saya aja yang dewasa agak was was pas naeknya, tukikannya agak curam buat saya mah. 

Sliding besar di sini ada 2, dan keduanya ngga recomended buat anak anak saya. Titik !
(maap, mak mak ini agak paranoid soalnya,...)


Nama besar Seruni Fountain Hotel ini emang udah banyak yang tahu, karena ini salah satu hotel lama di area sini. Tapi tenang aja, walau hotel lama, tapi tetep mempesona kok. View nya pasti juara. Interiornya paduan unik antara Bali - Europian Classic Style. Iya, kentelll banget suasana bali nya. Banyak patung di mana mana.

Dari lobi marketing office aja kita udah disuguhi aromaterapi frangipani yang lembut. Berpadu asik sama suasana mendung Bogor.

Karena ada 3 type hotel, maka, ada 3 type lobi juga. Dan semuanya punya kesamaan, ala Grande dengan sentuhan emas di dasar pahatan batu berwarna broken white.

Abaikan wajah lelah saya, semalem agak kurang tidur dan saya pikir, saya lupa bawa make up di tas, hihihi. Ini saya sedang di lobi Seruni 1 a.k.a Lobi Marketing Office nya.

Nah, kalau ini, di lobi Seruni 2 alias Seruni Gunung Gede. Setelah jam 2, selepas berenang di waterpark seruni 1, kita masuk ke kamar kita deh di gedung ini. Seruni 2 sebenernya punya pintu masuk sendiri juga, berdekatan dengan gate belakang Pesona Alam Resort & Spa.

Walau type kamar dan rate nya sama, ternyata ada beberapa perbedaan diantara kamar mbah (No 309) dan kamar kami (No 307).
Ngga banyak sih, hanya di lukisan hiasan kamar dan tempat tidurnya.
Di kamar mbah, No 309, tempat tidurnya dengan kayu ukir mewahnya. Kasurnya juga mumbul banget menul menul besar, mungkin sekitar 120 cm.
Nah, kalau di kamar kami, pakainya kasur springbed simple, ukuran single yang lebih imut, sekitar 100 cm lebarnya.
Ngga papa sih, sama sama nyaman aja. Tapi buat kami yang bawa anak kecil ngga bisa diem, emang lebih safety pake yang springbed simpel, ngga terlalu tinggi buat odi dan bisa di tempelin ke dinding pula biar odi bobonya mentok dinding aja.
Dan yang nyenengin, spacenya ternyata luas aja. Hepi deh ! Bahkan kayaknya muat muat aja kok kita ber 8 di satu kamar. Soalnya emang gedeeeee. Kanan kiri depan belakangnya masih bisa banget buat di taro kasur pompa tambahan.
Kaya yang kita liat di kamar deket kita, ternyata sekamar isinya sekitar 7 - 9 orang deh.
Ngga sengaja liat mereka lagi nyiapin kasur pompa buat tambahan kayaknya.

Well, i have no complaint for the room.
Seruni udah menuhin semua standard hotel kok, TV Cable, Kulkas kecil di dalam lemari, Safety Box, Compliment, Toiletries, Hair Dryer, Bath Tube, Water Heater, Safety Box, dll. Cuma 1 yang ngga ada, AC nya.





Dan kami emang ngga perlu AC kok di sini, hihihihi.
Udah dingin.
Yang kami perluin malah selimutnya. Bener bener kepake deh.

Spacenya amat sangat nyaman buat kami. Jadi walau sempet hujan gede pas selepas check in, tapi tenang, anak anak tetep bisa nyaman nonton kartun di kamar. Kami juga ngopi, nge teh dan nge pop mie deh di balkon.

Iyaaaaa...hotel ini punya balkon yang bikin kami jatuh cinta. Sekali lagi, karena viewnya indah banget deh.
Ame sampe punya cita cita, one day, dia punya unit apartement keren di sana. Aamiin. Zaman bunda kecil mah cuma kepengen punya komik Tin Tin, me... Ame mah kids zaman now, insya Allah bisa ya, Me. Dream Big, Do Big.
Nah, setelah hujan reda, kita maen deh ke Seruni 3. Jalan kaki juga bisa sih, sambil olahraga. Tapi emang enakan naek mobil, lumayan ngos ngos an juga bawa perlengkapan maen anak anak. Hihihi.
Iya, area Seruni secara keseluruhan ini luasss aja.
Jadi yang awalnya agak bingung gimana klo tetiba anak anak bosen, semua terjawab dengan simpel. Ajak maen aja kemana mana, banyak opsi pilihan di sekitar hotelnya.
Beachpool ini salah satunya, berdekatan dengan playground di Seruni 3. Bikin hepi anak anak maen pasir ditemani sepoi sepoi udara pegunungan.
Dan semua fasilitas seruni manapun, tetep bisa dinikmatin oleh tamu hotel seruni. Kaya kami, ngindep di Seruni 2, menclok kemana mana. 
Ke waterpark, sauna room dan sand playground di Seruni 1.
Maen ke beachpool dan waterpark di Seruni 3.
Dan tentunya leyeh leyeh di Indian Sliding Waterpark dan Jacuzzi di Seruni 2. 

Iya, ada jacuzzi pool di bawah hotel kami, Seruni 2.
Ngga terlalu besar, tapi cukup affordable untuk sekitar 6 - 8 orang dewasa.

Sangat membantu saya yang udah kedinginan nemenin anak anak maen aer, huah huah.

Ketika menjelang malam, lampu lampu mulai dinyalakan. Dan wow, makin kece aja liat pemandangan di balkonnya.


Selepas magrib, kami jalan jalan sekitar hotel. Bener bener rame suasananya padahal week day. Tamu hotel bahkan ada yang baru berdatangan dengan bus bus besar. Sepertinya adalah rombongan salah satu instansi yang sedang mengadakan training di sini.
Yup, dari sore, saya lihat beberapa aula sudah padat dengan peserta dari beberapa instansi pemerintahan dan bumn.

Berdasar info dari staff nya, hotel Seruni adalah salah satu hotel dengan tingkat hunian tertinggi.
Ya, saya tahu alasannya kenapa.
Malamnya, kami makan bakso di area sekitar hotel. Yup. Diantara Seruni 2 dan 3 ada jalur ke arah keluar hotel, di sana ada beberapa gerobak mangkal. kaya mie ayam, bakso malang dan bakso sapi serta bubur ayam bisa di beli di sana. Harganya murah meriah, kisaran 10 sampai 15 ribu per porsinya. Dingin dingin. Makan anget, enak.

Mau makan di kamar atau restoran hotel juga bisa, siaga 24 jam kok mereka.
Tapi karena kita hepi nya yang hemat hemat, pas nemu bakso gini, ya jadi milih nyemil di sini, hihihi. Harga makanannya juga masuk akal kok, ngga mahal mahal amat, dan ada paket laundry serta perawatan dari mulai pijat sampai salon loh di sini. Katanya sih, karena biasanya ini dipakai buat acara kantor, buat yang bawa pasangan, misal suami lagi meeting atau training ama kantornya, istrinya bisa dimanjakan dengan perawatan yang ada. Gitu konon. Hehehe.




Subuh, kami agak ngerasa laper lagi. Dan kedinginan!!!
Serius, walau ngga pakai AC, udah dingin deh. Makanya selimut tebelnya kepake banget. Solat subuh aja wudhu nya pake aer anget, gigil menggigil deh. Tapi beneran kece banget pas liat sunrise dari balkon. SO WOW !!!
Subhanallah !
Pemandangan kece sunrise ini bisa langsung dinikmati juga dari tempat tidur, ame aja begitu di bangun in langsung hepi dan meluk ayahnya.
Indah banget, kata Ame.

Selepas wara wiri bentar sekitar hotel, kami mutusin makan dulu sebelum renang lagi. Kayaknya perut udah ngga kondusif, cuaca dinginnya juga bikin kami makin laper deh.

Kami sarapan di FURUTO Resto. Sistemnya prasmanan. Menunya lumayan banyak. Walau ngga nemu sosis dan kentang goreng kesukaan Odi, tapi omelette dan singkong thailand nya udah cukup bikin Odi hepi kok.

Menu lauknya juga beragam di prasmanan.
Dari salad bar yang simpel (banget, hehee) hingga nasi plus lauk pauknya.

Pas kemaren ke sana, nasi nya ada 2 pilihan, nasi putih dan nasi uduk.
Lauknya ada ayam mentega, buncis daging cincang, ayam bumbu pedas, bihun goreng, dan sup bakso sayuran.

Stand nya ada omelette dan telur ceplok.
Bubur ayam dan soto ayam beserta printilannya.
Choco crunch dan plain milk
Jus jeruk dan jambu
Bubur kacang hijau, ketan hitam dan juruh santannya.
Air putih, teh dan kopi
Buah ( semangka dan melon) serta puding jeruk vanila
Juga aneka roti dan pemanggang beserta selainya.

Yang paling saya suka adalah singkong thailand dan jus jambunya. Singkong nya legit pas manisnya, jus nya juga lembut kentel rasanya.

Saya ngga gitu makan banyak nasi dan lauk pauknya, rasanya lumayan enak kok. Tapi berkali kali nambah singkong thailand nya, hehhe

Ini penting buat saya tulis, buat nginget nginget klo ntar mau ngindep di sana lagi, karena food adalah salah satu point plus buat saya,jadi kudu di tulis detail, hihihi.

Belum juga kelar makan, the kiddos udah ngga sabar mau main di kolam. Restonya emang punya view indah juga dengan banyak pilihan kolam langsung tepat di bawahnya.

Akhirnya sambil siap siap pulang, bagi bagi tugas juga deh, ayah beresin barang - barang. Bunda dan mbah uti nemenin anak anak main lagi di kolam.
Puas puasin deh. Sebenernya kata staffnya, ngga papa kok, setelah check out, kami masih boleh berenang renang sampe sore juga. 
Toh ruang bilasnya juga ada di sekitar kolam. Bersih dan memadai.



Tapi karena mau mampir ke rumah Eyang lagi, jadi ngga boleh terlalu sore dong.
Maksimal jam 12 udah harus say bye ya ama Seruni. 
Sayonara, sampai berjumpa pula.
Berenang sampai jam 11 lalu beberes semua di kamar.

Selepas check out, Ame bilang.
Bunda, nanti kita ke sini lagi ya ?

Iya, insyaAllah.

Seruni, we love this place.