Kamis, 16 Juni 2016

Pengalaman Menyenangkan Berlibur di Hotel Mercure Karawang

Its a latepost.
Kejadiannya pas liburan panjang 5 - 8 mei kemarin. Ame ngga ikutan liburan panjang. Bahkan liburan sekola pun ngga karena satu dan lain hal.
Then, bunda merajuk.
Ayah, liburan....
Tapi bingung juga kemana, denger dari yang di jalanan, macet dimana mana. Aduh.
Akhirnya pas lihat hotel Mercure Karawang deket Mall Karawang Central Plaza, ayah bilang, ngindep di sana aja yuk!?
Yuuuuuk !
And here we go. Ngga pake macet loh, hehhehe...


Alhamdulillah, bookingnya gampang banget, plus bisa nambahin opsi permintaan tambahan pula. Iya, Bunda booking online via website. Eh lumayan loh, diskon hampir 40 persen ! Pesennya di sini :


Udah termasuk sarapan, akses fitness dan kolam renang juga, hip hip horeee...

Ame minta di lantai tinggi, alhamdulillah dapat kamar di lantai 10 dari 15 lantai yang tersedia. Tampilan city view nya menghadap Mall pula, sesuai ama yang Ame mau deh pokoknya.




Alhamdulillah, kamarnya nyaman. Walau ngga ada bath tub nya tapi showernya kece, tersedia dua pilihan air, dingin dan hangat. Eyang langsung bobo nyaman di kamarnya. Lah, eyang mah...

Karena eyang ngantuk, ya udah, kita biarin bobo di kamarnya.

Di kamar, Odi langsung merangkak sana sini dan amazing pas liat kaca besar di dinding, ngga mau lepas deh dari sana, merayap kaya spiderman, hehehe.


Dan yup, sesuai jadwal yang Ame bikin, hal pertama yang harus dilakukan adalaaaah...ke Mall. Deuh...

Kita jalan kaki ke Mall. Pertama ke Festive Walk Mall, main di Fun World, trus ke Mall Karawang Central Plaza, beli donat, terakhir ke Mall Technomart main segway.

Pas pulang udah agak sore, tapi eyang masih nyaman bobo kayaknya.


Balik ke kamar, ganti baju, hari udah sore, matahari udah ngga terlalu centil, bahkan udah mulai sunset, kita mutusin yup, swimming time ! Kolamnya ngga ramai, bahkan pas awal, cuma ada kita sekeluarga, banyakan malah yang lagi di Fitness room nya. Iya, sebelahan sama kolam renangnya.

Awalnya sih eyang
ngga mau berenang, apa daya Odi yang unyu bikin eyang pengen pegangin pas main air.


kalo kang mas, asik leyeh leyeh di kursi samping kolam. View nya bagus, ya, Cho ? Alhamdulillah



Hari makin sore, Ame belum kelar juga berenangnya, akhirnya gelap juga, 2 staff yang ramah memberitahu bahwa kolam ditutup jam 7 malam, selepas solat magrib gantian, kita bujukin Ame untuk udahan.
Waduh, Ame, ayuk,
udahan dulu berenangnya, hari udah malam...
Selepas isya, kita beli makan di sekitar hotel. Ngga usah takut di sini mah, banyak kuliner tersedia. Dekat dengan mall dan sentra kuliner jajan malam karawang.
Selepas makan, kita balik ke Mall dengan sebungkus martabak, hehe, buat cemilan.
Sambil ngobrol sambil liat suasana kece di jendela, ngga lama kemudian Odi dan Ame juga ngantuk. Tidur deh kita.

Paginya, pesen meal
berupa roti roti dari resto mercure, pilihannya banyak, tapi ame tetep milih pastry ama donat. Bunda bikin kopi cream yang ada di meja, ada teh dan gula nya juga, lengkap. Cek cek tab liat kerjaan online Percetakan Karawang Cipta Grafika. Wah, alhamdulillah, makin banyak sahabat cetak place order, asyiik... eh iya, sekalian ngabarin, udah bisa pesan online ya ke Percetakan Karawang Cipta Grafika, more info bisa ke 0878 2842 5454 yaaa...

Kang mas juga santai
sambil minum teh liat balapan di tv, sesekali komen tentang kerennya ban Bridgestone yang dipakai sang pembalap. Iya dong, bismillah, semoga Bridgestone makin mendunia, aamiin ^_^

Akhirnya kita telpon papa buat sarapan. Restonya ada di lantai utama, selantai ama lobi. Luas, nyaman, dan banyak variant makanannya. Mulai dari bubur ayam, mie ayam, sampai sushi.
Ame bolak balik
nyemil roti dan orange juice nya.


lupa minta poto saking ripuh ama Odi yang pengennya wara wiri, yang pasti makanannya enak dan banyak pilihannya. Suka !



Habis sarapan, Ame berenang lagi. Kang mas beberes siap2in buat check out dll. Prosesnya bener2 mudah, setelah dicek sebentar, akhirnya Mbak resepsionis ramah ini memberikan kelebihan deposit uang kami dan menyapa kami agar kembali lagi ya lain kali. Iyaaa, insyaAllah kami akan ngindep lagi di sini kalau ada kesempatan. Terimakasih. ^_^

Dadah, Mercure Karawang, lain kali kami ngindep lagi yaaaa...





Sabtu, 09 April 2016

Bebek Kaleyo Karawang, Asyik,...makan, yuk, makaan!

Saya dan bebek
Belum lama sih sukanya.
Ini mungkin sebelas dua belas sama kang mas dan kambing
Kita berbagi kesukaan saat dipersatukan. Eaaaaa...

Saya, dan keluarganya, akrab banget sama sate dan sop kambing.
Ini sama ama akrabnya keluarga kang mas saya ama bebek goreng dan olahannya.

Jadi, begitulah. Saat menikah, hobi kami jadi menyatu. Termasuk makan sate kambing setelah makan nasi bebek madura. Hihihi...

Salah satu spot makan bebek baru di karawang, ya bebek kalenyo ini.
Baru buka desember 2015 lalu
Lokasinya ngga jauh dari perumahan Resinda ke arah karawang kota/by pass.

Tempat parkirnya luas. Ngga heran, soalnya yang datang seringnya kerumunan. Emang, paling enak ngumpul, rumpi, ya sambil makan.

Harganya lumayan. Ngga terlalu ketinggian.
Dengan uang Rp 40 ribu udah makan plus minuman.
Cuma karena banyak menu nan menggoda, kayaknya emang butuh selembar soekarno hatta untuk beneran makan puashhhhh di sini mah, Tenang, masih kembalian juga bisaa...

Ini menu favorit saya, bebek kaleyo madura. Dipesan bersama nasi merah kaya serat, sambal mangga dan telor asin yang masir ajib rasanya. Full kolesterol, hehehe...
makanya saya hajar dengan es jeruk, minuman peluntur kolesterol, ceritanya, ehhehe...
Kalau teh tawar mah udah free kok dapetnya, Rasa es jeruknya enak, pas segernya, ngga kemanisan. ngga keaseman. balance ama rasa gurih pedes dari bebek maduranya. Interior restonya juga sama kece ama cabang lainnya, banyak daun daun artifisial dengan kandang kandang burung bergantungan.
Ada yang outdoor, ada yang indoor. Yang indoor, di dalam ruangan dibatasi kaca, dan dilengkapi pendingin udara. Cucok bingits buat rumpi rumpi cantik atau arisan, Yuuuk....



Resensi Novel Lost In The USA by Fathi Bawazier.

Hampir setiap bulan smartphone saya menawarkan up grade aplikasi yang saya pakai.  Agar lebih up to date, agar lebih nyaman, dan lebih banyak fiturnya tentunya. Selain itu, hampir tiap saya makan paket di kedai ayam goreng kesukaan anak saya, pasti paketnya pun saya Up Size. Kentang gorengnya diperbanyak, minumnya diperbesar.

Agak jauh sih hubungannya. Tapi tetap ada benang merahnya.

Saya membutuhkan up grade,agar aplikasi smartphone saya lebih canggih. 
Up size dalam menu saya agar lebih siap menghadapi gesitnya anak anak saya bergerak, kalau kelaparan, mana bisa saya mengimbangi gerakan duo cantik saya yang gesit gesit ?
Baiklah, itu salah satu alibi, saya sih emang suka makan.

Sama halnya dengan sukanya saya membaca. Salah satu cara up grade wawasan saya. Saya juga harus pastikan untuk mendapatkan nutrisi bagus untuk jiwa.
Ada saatnya sebuah buku menjadi magnet dalam hari saya. Seperti buku ini. Yang saya beli dari link Gramedia online ini
http://www.gramedia.com/lost-in-the-usa.html

LOST IN THE USA by Fathi Bawazier.
Buku keluaran Gramedia ini "memaksa" saya untuk kecanduan lembar demi lembarnya.
Hingga di saat lembar terakhirnya membuat saya berpikir, sejauh mana hidup saya sekarang ?
Seberapa banyak saya bersyukur atas yang saya dapatkan ?

Buku ini,,,,seperti bento lengkap teriyaki plus ocha lemon di dalamnya.
Ada bagian seni seperti nasi dalam paket bento. Cuplikan lirik lagu lagu yang akhirnya memaksa saya membuka youtube dan akhirnya ikut berdendang, Menjadi backsound saat saya membaca buku ini lagi untuk kedua kalinya.
Iya, saya membacanya lebih dari sekali. tak membosankan, justru makin membuat saya makin memahami tentang bagaimana seharusnya hidup itu seharusnya berjalan.

Teriyaki dalam bento saya ibaratkan sebagai sisi religi dalam novel ini. Tersaji dengan enak, tanpa kesan berat. Begitu sederhana, namun mengena. Betapa agama adalah sebuah panduan gaya hidup yang tak ada kuno nya. Karena setiap ajarannya memberikan petunjuk yang jelas yang positif manfaatnya. Damai bagi yang melaksanakannya dengan penuh ikhlas dan yakin.

Novel ini juga mengangkat isu LGBT, yang terasa makin berani tampil aksi saat ini. Novel ini mengingatkan kita betapa gaya hidup menyimpang ini hasilnya adalah mudarat, Bahkan seorang bertalenta seperti Freddy Mercury pun pergi akibat gaya hidup ini. Ia kreatif, tapi sudah mati.

Kreativitasnya pun terhenti.
Padahal besar kemungkinan ia bisa menjadi jauh lebih besar bila mampu hidup lebih lama. Wallahu alam.

Cara penyampaian yang ringan membuat saya ngga perlu menambah kerutan dahi lagi.
Simple sederhana, Mengena.
Seperti cuplikan di bawah ini.

huhuhu....saya berharap banyak pejabat negeri ini membaca dan mau melakukan hal ini juga.
Betapa seharusnya setiap kita memang mampu mendengarkan hati nurani. Sehingga bisa merasa gundah bila melakukan hal yang tidak seharusnya, Dan mau kembali pada jalan yang benar.

Bukannya malah berkompetisi mendapatkan kursi lalu seakan berlomba untuk korupsi yang bahkan saat ditangkap pun masih bisa senyum dan dadah dadah di televisi...huah huah.....

Iya, buku ini banyak mengingatkan kita pada hal, yang sebenernya sih simple, tapi sering dilupaiiiiiiiin....
Tentang pentingnya rasa malu, biar ngga jadi alay nan lebay...
Tentang pentingnya semangat, agar terus menjadi orang kuat.
Orang kuat itu bukan orang yang bisa narik truk pake gigi, 
Orang kuat itu yang bisa menang lawan nafsu, amarahnya sendiri.
Orang kuat itu yang mampu bertahan pada yang benar, walau banyak godaan yang datang.

Orang kuat. Bukan sekedar tobat sesaat lalu kumat. Orang kuat itu istiqomah sekuat tenaga jiwa dan raga.
Jadi, budaya gaya hidup bebas Amerika pun ngga mampu mengubahnya menjadi hedonis dan ngga manis.

Fathi, sang tokoh utama di buku ini bahkan berubah dari pengangguran bingung di Amrik sana, menjadi manager terbaik di sebuah perusahaan minyak ternama. Betapa kekuatan kerja keras dan cerdas jauh lebih mampu merubah hidup menjadi lebih baik ketimbang hanya mengeluh dan mencela.
bagaimana sebuah tekad mampu menggerakan berandalan kelas menjadi seorang diperebutkan oleh pihak pihak yang menginginkannya berada dalam team yang bisa memajukan usaha mereka.
ngga ada salahnya jadi mantan anak nakal, itu jauh lebih baik daripada jadi mantan anak baik. Setiap manusia memang seharusnya berubah, menjadi lebih baik untuk sesama dan mewujudkan banyak harap dan impian.
Karena sebuah mimpi akan jauh lebih indah bila menjadi nyata,
Jadikan ikhtiar terbaik sebagai kendaraan mewujudkannya.

Cerita cerita motivasi ini seperti salad segar nan menyehatkan dalam sebuah paket bento.

Dan, 

Penjabaran detail tentang lokasi lokasi yang dilalui penulis, seperti Ocha Lemon segar.
Sidney, Los Angeles bahkan Hollywood,  wihiiiii.....yup! ini tetaplah novel travel. Yang sangat lengkap.
Dan membuat saya semakin sadar,...

hey, man....jadi kapan saya piknik ?
hehhe...

Lost in The USA.
You must read it.
This is good!

Senin, 07 September 2015

Its Paparons Pizza Again ! Yippie !

Saya suka pizza, banget !
roti lembutnya, berpadu dengan toping ramai meriah tersaji hangat  dan .....lelehan kejunyaaaaa...ah, tidak, saya mendadak laparrrr...

Kemarin, pas anter papa saya perpanjang SIM, saya sempat mampir ke carefour blu plaza di bekasi timur. Setelah belanja bulanan, perut menagih hak nya untuk di isi. Aha, gimana kalau Paparons Pizza aja ?

Apalagi saat itu hari selasa !!
Eh, emang kenapa ?
Di Paparons Pizza Blu Plaza, tiap hari selasa itu harinya BOGO !!!
Buy One Get One !
Bayar 1 large pan pizza, dapat 1 large pan pizza lagi, Gratis !
Jadi, bayar 1 dapat dua pan besar ! Asik kaaan ?
Suka banget ama Paparons Pizza, karena menurut saya sih, topping lebih banyak dan rotinya tetap lembut walau udah dingin. Ame, anak saya juga setuju. Makanya kalau ke blu plaza ini, biasanya dia udah ngerti, ngga jajan apa-apa, asal seloyang pizza atau calzone jadi milik dia, hehhe.
Apalagi Paparons pizza ini emang banyak promo nya. tambah asik aja deh.

Iya, banyak promo nya, ngga cuma selasa aja kok.
Coba nih, cek ajaaa...
Sayangnya, Paparons Pizza ini outletnya terbatas, dan ngga semua ikutan promo. Yang bikin sedih saya sih...di Karawang belum ada, huhuhuhu.....Ayo, dong, Paparons, buka outlet di Karawang, prospek bagus loh ! #ngiklan, hihihi...

back to review nya ah...
Kemaren tuh, ke Paparons Pizza ama papa, kang mas tercinta, Ame - anak saya usis 5 tahun, dan Audi - anak saya baru 2 bulan. Seperti biasa, Ame pilih tempat duduk di sofa pojok, dan langsung ambil 2 balon di depan outletnya. Kebetulan yang jaga kemarin, adalah mas ramah yang udah sering ketemu kami, jadi udah kenal ama Ame, apa mungkin Ame ditandain, karena cuma dia anak kecil yang sanggup ngabisin seloyang gede pizza ? ehehehehe....

Untuk dine in, awalnya kita pesen 2 pizza aja.
Untuk yang pertama, kita pesan Paparons Original, toppingnya padet kaya bus patas di waktu rush hours, beef pepperoni, smoked beef, ground beef, mushrooms, red & green bell pepper, black olives


Ini kesukaan saya dan kang mas. Lengkap padat dan ada zaitunnya.
kalau buat Ame, Original Pizza ini agak engga banget, karena ame belum suka paprika, masih agak pedes juga buat dia. makanya dia mesennya double pepperoni yang penuh ama keju dan pepperoni. Atau American Classic yang toppingnya Beef Pepperoni, Ground Beef, Mushroom dan Mozarela. Kali ini, Ame pesan yang American Classic. Sorry lupa poto...hehhe..udah keburu kalap...
Aslinya, yang kemaren tersaji jauh lebih yummy dari poto di atas, Tampilannya mengkilap, karena lelehan mozarela nya yang buanyak...asik asik !

Nah, ini papa saya. Pizza di depannya itu original dan american classic. Aslinya jauh lebih waw daripada gambar di website nya, hehehe, alhamdulilah deh pokoknya.
Saya emang lebih suka pizza tebal ketimbang pizza kriuk, soalnya lebih berasa makannya, lebih kenyang.

Untuk urusan pizza, Ame punya kekuatan super buat ngehabisinnya. Selalu ada ruang di perutnya untuk makanan yang asalnya dari Italia ini. Hehehe.
Dan yang pasti, kang mas juga senang, karena bayar dikit, dapat banyak, hihihi...
Oh iya, kalau datengnya banyakan kaya kami, mendingan minumnya pitcher deh, lebih hemat juga soalnya, hehee.
Trus kalau kepengen makan selain pizza, disini juga ada pilihan lainnya kaya pasta atau calzone, bahkan ayam bakar. Eh, beneran, sekarang di Paparons Pizza ada ayam bakarnya, pas kemaren ke sana, papa pesen paket Jigo Ayam Bakar. harganya 25 ribu, dapat nasi, ayam bakar dan fruit tea. Sorry, kemaren juga ngga sempet poto paket ayam bakarnya. tapi kurang lebih kaya gini penampakannya. Sama ama di brosur ini, hanya aja tambah fruit tea buat minumnya.
Ada juga paket Papahey Pizza, harganya sama, 25 ribu juga. Ada pudingnya loh ! Pudingnya mungil, tapi lembut padat dan enak.
Dua paket ini juga tersedia sepanjang hari kok di Paparons Blu Plaza ini. 
Mau intip menu lainnya ? Nih, coba cek aja. Calzone nya juga recomended. Pizza berbentuk pastel yang bikin toppingnya ada di dalam ini salah satu favoritnya Ame. Ah, Ame, dia juga sejenis saya. Yang cuma punya dua kriteria buat makanan. Enak. Dan Enak banget. hehehe...

Menu Paparons Pizza
(ini pas ke sana sih masih sama, tapi ngga tau ya klo ada perubahan ntar...semoga sih ngga naek ya, heheh)











Jumat, 17 Oktober 2014

Sttt.... Ada Ramuan Cinta.... Mau ?

Saya, type orang yang gampang keringetan.
Kena panas dikiiiit.... lumer.
Mulai dari dahi....trus tau - tau baju udah basah aja gitu ama keringet.

trus...
berhubung sekarang rute balapan makin panjang aja sirkuitnyaaaa...
dari rumah, sekolah ame, mampir ke kantor, jemput ame, mampir ke pasar, nganter Ame les ini, les itu... belom lagi anter jemput barang dari ke konsumen atau ke ekspedisi...
plusss...
yang bilang Bekasi deket sama matahari saking panasnya, mungkin belom pernah domisili karawang.
Karawang is hot, maaaan!

jadilah,
saya keringetan. akrab ama keringet.
biar kata mandi mah udah 2 - 3 kali sehari.
tetep kurang pede kalo pas ada acara ketemuan ngga pake jimat.

kebetulan ketemu sama ramuan cinta.
salah satu jimat saya banget.
jimat bikin pede.

Ramuan cinta ini biasanya saya pakai setelah mandi, pakai roll on deodorant, step terakhir sebelum keluar rumah ya kudu pake salah satu jimat saya ini.
Salah satu ? iya....saya punya beberapa jimat jenis ini.
tapi yang favorit ya si ramuan cinta ini ama mutiara tengah malam
Bentaaaar....jangan tebak - tebak buah manggis kalo saya akrab sama mistis yaaaaaa....

Jimat yang saya maksud tuh yaaaa... parfum.
yang tinggal srooot...srooot....timbul deh harum yang okeh menyertai sepanjang hari.

Parfum ?
Heu euh. Parfum. Kalo kata Ayu Ting - Ting tuh yaaa...minyak wangi.

Ramuan Cinta itu salah satu translate an parfum Oriflame yang saya punya,
Tulisan asli di kardus kemasannya sih LOVE POTION.
Coba aja check google translate klo ngga percaya,. artinya sama kok.

Love Potion ini udah temenan sama saya sejak setahun lalu.
Saya beli pas ada promo nya.
Dapet diskon 25% an kalau ngga salah.
Awalnya tebak - tebak aja dari deskripsi di katalog.
Aroma spicy ginger, cocoa blossom dan chocolate,...
alamak....sepertinya manis yang energik yaaa ? Lumayan mewakili karakter saya yang kurang begitu kalem ini.

jadilah pesan sama salah satu teman yang member oriflame juga.
dan yup ! pas datang, cucok, booo !
Alhamdulilah.
Syukaaaa...

Parfum ini cocok buat karakter saya yang ngga kalem banget, tapi ngga gahar juga.
Aroma hangat dari spicy ginger nya ngasih sentuhan sporty yang pas.
Bukan aroma tomboy yang kuat tapi lumayan mewakili gaya saya yang jarang banget pake rok. Hehehe....

Tapi yang jelassss...aroma coklat yang manis nya bikin apa yaa...
so lovely to smell it!
mungkin itu kali ya alasan namanya love potion.
Soalnya begitu nyium aromanya,...saya langsung jatuh cinta.

Aromanya, asik banget!

mau coba ?
Mumpung lagi promo lagi nih.
Mana sekarang promonya waw banget.
Ngga cuma diskonan...
tapi juga dapet gratisan

Khusus bulan Oktober ini berlakunya
Ayo, sekarang dah tanggal berapa ?
jangan ampe lewat nih promonya.
bisa pesan via teman kamu yang udah jadi member oriflame.
atau lewat saya juga bisa.

ehtapi...
mending ikut member aja sekalian...
mumpung lagi diskon gini plus hadiahnya kan total hemat lebih dari 100 ribu tuuuh
mending yang 49ribu nya dipake buat member juga.
jadi dapet diskon member lagiiii...... kalau bulan oktober ini, member dapat diskon lebih dari 50 ribu loh kalau beli love potion ini.
jadii, balik lagi deeeh uang pendaftarannyaaa !
Kontak saya ya kalau butuh info atau mau pesan pesan.
Silahkan add pin bb saya
74F9DD64

Happy Life !
Smell good ! ^_^

Senin, 18 Agustus 2014

Asal Muasal Cakwe, Ternyata Berlatar Belakang Perjuangan, Gan !

Ame, anak saya selalu suka makanan berbahan baku terigu. Mulai dari bakwan, pizza, hingga salah satu favoritnya : CAKWE. Makanan favorit memang menular. Ayahnya suka sekali Cakwe, makanan berbentuk persegi panjang dengan saus khasnya ini, selalu jadi option pertama kalau Kang Mas saya mencari cemilan. Sayangnya, di tempat kami tinggal, tidak banyak yang menjualnya, kalaupun ada, jarang yang rasanya mantap. Beruntunglah, kami melihat iklan CAKWE'In KCP di kronologi facebook teman kami. Yippi...sekarang, mau makan cakwe enak di Karawang, jadi gampang! Lokasinya yang di Foodcourt Mall Karawang Central Plaza juga menjadi nilai tambah, dekat rumah dan bisa sekalian belanja atau sekedar duduk santai di beranda plaza nya. Lokasi CAKWE'In yang terletak di paling pojok dekat area bermain tamiya juga bikin Ame tambah senang makan di sini.

Dari mana sih asal Cakwe ini ?
Dari bincang - bincang dengan sang pemilik, Fathi Bawazier, seorang pengusaha cetak yang merambah dunia kuliner karena ia menyukai penganan ini, beliau bilang, Cakwe ini salah satu makanan yang berasal dari Tiongkok, dan memiliki cerita yang sangat dramatis di awal pembuatannya.
Cerita perjuangan di balik sebuah makanan ? Wah ! 

Dalam bahasa Hokian, Cakwe artinya adalah hantu goreng.
Hantu ? iya, hantu. Makanan ini ternyata sarat nilai sejarahnya. Begini ceritanya...
Dulu, di Tiongkok, pada jaman Dinasti Song, suku Jin dari Utara sangat kuat, mereka beberapa kali menyerbu negeri Song. Kemudian Kerajaan Song dikalahkan dan kaisar Wei dan Xin ditangkap. Kemudian raja Gang (baca: Kang) mendirikan dinasti Song Selatan. Di masa kaisar Gao dari Song Selatan, sekali lagi diserbu secara besar-besaran oleh suku Jin dan menduduki sebagian besar daerah utara dari sungai Chang Jiang (Yang Tse). Untungnya ada seorang jenderal yang bernama Yue Fei ( bahasa Hokkian Gak Hui, sering menjadi inspirasi kepahlawanan dalam serial silat) memimpin tentara Song untuk melawannya dengan gigih, disamping itu dia melindungi ibu kota Song Selatan. Dia dengan patriotiknya membela negaranya dan telah mengambil kembali banyak daerah Song yang telah diduduki oleh tentara kuda Jin yang terkenal.

Sayang sebelum dia dapat mengambil kembali ibu kota Song yang dahulu, hanya masih kira-kira 22 kilometer jaraknya. Waktu Gak Hui akan melewati Sungai Kuning bagian utara, Jenderal Yue Fei dipanggil pulang secara mendadak oleh raja Gao. Raja Gao mendengar kata-kata pengkhianat yang bernama Qin Kuai (Chin Kwe) yang membisiki raja dengan perkataan bahwa Gak Hui kalau menang akan mengundang kembali kaisar Wei dan Xin yang masih ditangkap oleh suku Jin untuk naik tahtanya kembali. Maka kalau raja tidak mengambil tindakan sekarang, kedudukan raja Gao akan susah dipertahankan. Chin Kwe juga mengatakan bahwa Jenderal Gak Hui akan memberontak dan menganjurkan agar Gak Hui ditangkap segera kalau datang, lalu dibunuh.

Kematian Gak Hui membuat marah semua rakyat dan menganggap Chin Kwe sebagai pengkhianat negara. Ada orang yang membenci Chin Kwe membuat model manusia dari tepung terigu yang mencerminkan Chin Kwe dan istrinya, disatukan jadi satu, lalu di goreng dan dimakan. Dahulu makanan ini dinamakan Yu –Zha (goreng dengan minyak) Qin Kuai, lalu diringkas menjadi Yu Zha Kuai (Hokkian Yu Cah Kwe), menjadi lebih singkat lagi Cah kwe atau Yutiao (Mandarin). Ini dilakukan sebagai simbolisasi kebencian rakyat atas Chin Kwe, ganyang Chin Kwe dan istrinya!

Waw ! Ternyata marah pun bisa menghasilkan hal positif ya kalau dikelola dengan benar!
Seperti kemarahan yang dijadikan cakwe ini. Hehehe...

Walaupun bahan baku Cakwe ini terlihat sederhana, paduan dari tepung trigu, ragi, soda, ammonium bicarbonat dan garam. Adonan kalau sudah “mekar” dibuat seperti tongkat yang panjangnya kira kira 15-20 cm, lalu dua tongkat dilekatkan menjadi satu. Kalau digoreng panjangnya menjadi kira kira 25 cm dan berwarna coklat. Kelihatan simpel, tapi ternyata ada teknik dan beberapa trik spesial untuk bisa menghasilkan cakwe yang enak dan pas. Beberapa kadang malah menjadi liat dan keras. Kurang nyaman dikunyah apalagi dimakan.

Menurut Kang Mas saya yang emang suka cakwe dari kecil dan udah makan berulang kali, ia mendefinisikan Cakwe enak itu sebagai :
"Pas digenggam, kriuk di luar, namun lembut di dalam, lalu ditemani saus asam manis gurih pedas yang segar."

Ngomong ngomong soal genggaman, ada yang agak over dari genggaman tangan, namanya CAKWE'In JUMBO. Sesuai namanya, bentuknya gede dan bikin kang mas kenyang dalam sekali porsi cemilan. Plusnya, paket Cakwein Jumbo ini udah termasuk minum...jadi lebih hemat!


Kang mas salah satu kritikus makanan yang kritis. Beda sama saya yang taunya cuma dua, makanan enak dan sangat enak, hehehe. Itu mungkin salah satu alasan Kang mas selalu memilih CAKWE'In kalau mau makan cakwe enak. 
"No doubt, selalu enak di sini!" Begitu alasannya.

Apalagi, selain cakwe, di sini menyediakan spagheti untuk anak saya yang suka pasta, dan roti cane dengan kari kesukaan saya. (ah, apa sih makanan yang saya ngga suka? hehehe...). Harganya juga bersaing. Ekonomis ngga nguras kantong buat ukuran makan di Mall.
Coba aja cek di menu nya, semuanya masuk akal dan ringan di dompet, kok, hehehe....

Oh iya, salah satu yang rekomended banget di sini adalah nasi goreng kampoeng nya. Makan komplit, 15 ribu aja.
Salah satu opsi buat saya yang lebih suka nyemil makanan berat. 

Nyemil, kok, nasi goreng ? hehehe....


Jumat, 23 Mei 2014

Sebelum dan Sesudah Pakai Nano Spray MCI, In My Opinion.

Gaung Nano Spray itu kedengeran di kuping ane dari awal taun. Kaya mobil blangwir kebakaran, makin deket makin kenceng. Mulai dati FB, BBM, ampe sms temen banyak yang ngabarin. Nawarin. Hanya aja dari awal udah dikabarin bonusnya ini ...hadiahnya itu.

Akhirnya cuma bisa minta maap. Maap. Belum tertarik.

Ya cuman, tiap hari dapet minimal 3 x iklan. Di wall Fb, inbox Fb ampe BBM dll. Sekarang lebih canggih. pake poto. Jerawatan jadi mulus. Yang sariawan, jadi sembuh. trus yang kusam, jadi kinclong cerah.

Ampir semua bilang cuma aer doang.
Bener - bener cuma aer doang.
No skin care.
Nah mulai goyah pertahanan.
Secara skincare yang dipake mulai bikin galau belinye.
Harganye terutama.
klo no skincare, no cost. More money, more jajan. Hehehe....

Beneran?
Akhirnya coba beberapa merk. Tiap ada teman yang punya, ane tebelin muka buat pinjem.
Iyalah, secara harganya banyak yang malah lebih tega dari skincare yang dipake.
Kok banyak ?
Iya, ane kan ngga nyoba satu merk aja.

Pertama pake pinjem punya adeknya temen yang dibeliin nano spray mci 1 ama pacarnya. Soalnya mo nikahan, katanya sekalian perawatan. Biar pangling pas dipajang.
Emang muka adeknya seger. Walau ane ngga tau ama before afternya. tapi seger.
Ane pinjem. Suka,
suka doang. Soalnya percuma, ni alat katanya udah ngga keluar lagi. Udah diganti ama yang versi keduanya.Yang ngga pake batere lagi kayak yang versi 1 nya ini.

setelah bertualang sana sini. akhirnya nemu temen lama, Rahmalia yang berbaik hati ngijinin ane nyoba Nano Spray MCI 2 nya. dari pertama nyoba udah ngerasa suka. Oh gini ya ? Ih, sukaaa....hehehe

Nah, gegara iseng share foto Ame, anak ane lagi pake Nano spray, ngga nyangka jadi banyak banget yang nanyain Nano Spray ama ane.

Ya kalo satu dua orang dan pas lengang pasti bakal asyik ane curhatin before afternya.
tapi yakalo pas ame lagi ngajak maen...ane suka ngga enak ati jadinya. Denger Ping...ping...atau suara whatsapp bersahut sahutan. aduuh...maap...Maap pisan...ngga langsung di jawab..... hiks....
apalagi klo pas ame lagi manja manjaan..
percayalah, anak saya bukan type balita yang mudah digendong sama satu tangan, sementara satu tangan lagi bisa maen hape. Dua tangan gendong nya aja tetep ngos ngosan...hehehe...

Jadi, mungkin ada baiknya ane share secara tertulis di sini.
Biar klo besok ada yang nanya : udah pake nano spray? gimana ?
ane bisa mudah copy paste ke link ini.

Jadi begini, ceritanya....
Nano Spray MCI ini ada dua versi.
Versi satunya pake batre.
Versi dua nya pake charge.
Kaya hengpong. Klo udah ngga okeh semprotannya, kudu di charger lagi.
gimana tau semprotannya udah ngga oke lagi...ng....klo dah nyobain tau kok...mana semburan lemah tak berdaya ama semburan kenceng seperti seharusnya. Klo udah lemah batre nya, semprotannya kayak lagi jalan jalan naek delman istimewa. Klo seharusnya, kaya naek kawasaki ninja di jalan baru Sumarecon Bekasi. Ngacirrr.Bahkan buat ane yang ndeso, sering batuk batuk klo ngga sengaja kehirup kepulan nano mist nya ini.

Berapa lama saya pakai MCI ?
Pas saya nulis ini,. udah hampir 3 minggu.

Trus apa bedanya ama nano spray yang laen...
ng....apa ya?
ane ngga nge judgement yang laen palsu.
palsu nya kan relatif. Kalo dinamain nano spray MCI juga ya iya, bisa jadi palsu klo harganya jauh dibawahnya.
tapi klo namanya jadi merk lain.
misal merk X.
ya asli asli aja.
Asli merk X. gitu kali ya. hehehe.
ada beberapa yang udah ane coba. dan ada beberapa diantaranya ane juga suka. tapi sayang ada tapinya,
ada yang harganya lebih mahal.
ada yang lebih murah, beda tipis, tapi ngga ada garansinya. eh,ada sih garansinya , tapi kudu anter langsung ke negara asal pembuatannya, korea. Soalnya ngga ada kantor perwakilannya di indonesia.
Kebayang kalo ane nekat beli yang ini
kalo mendadak macet filternya, ntar ane bilang ama kang mas
"kang mas, ke korea yuk "
"Ngapain?"
"Benerin nano spray aku..."

Hadeuh...

back to nano spray mci 2 nih...
soalnya ane kan kadang kadang pakenya, walau tetep niat, perawatan sekalian deh,dan kayaknya ane lebih suka pakai yang nano spray mci 2 ini.
Trus gimana ? hasilnya bagus ?

Biarin foto aja ye yang ngejelasinnye.
Menurut ente ente gimane ?
Ya jangan ngarepin muka gagah ane berubah jadi mirip jesica alba, ya ngga gitu juga ngkali.
muka ane mah tetep muka ane.
tapi anggaplah ane ge er, tapi ane ngerasa muka ane makin bae bae aje. ^_^
kadang, pepatah no pain no gain berlaku klo beli barang.
ono rego ono rupo, kalau kata kang mas tercinta.
ada harga ada kualitas kata toko sebelah.
eh, apaseh...

ya pokoknya gitu.
Ane ngga janji klo efek di ane sekarang bakal ente rasain juga ya klo pake nano spray mci.
Tapi seenggaknya ane udah ngabarin gini loh hasilnya di ane.
Ane make semaunya.
klo inget aja, hehehe.

pernah juga oon pengen lepas skincare total trus keluar rumah ngga pake sunblock.
padahal di luar matahari lagi centil bersinar.
udah gitu dua hari gitu berturut turut.
cuci muka pake aer doang pula. nanoan sih terus jalan.
tapi kok malah gatel gatel di muka.

akhirnya pake sunblock lagi kalo keluar.
ane pake acnes uv tint, sayang, baru beli. hehehe.
dan tetep cuci muka pake facial foam, acnes juga.
ada noh review nya di artikel sebelum ini.

skincare laennya yang ane stop.
cuma dua itu aja yang dipake di hari ke5 dan seterusnya ampe sekarang.
jadi kalau di ane, Nano spray mci ini ngga total ngebikin ane stop pake skincare ya.
tetep pake sunblock dan facial wash.
tapi emang jauh berkurang jenisnya.
dan bikin maksimal kayaknya penggunaannya.

dan seinget ane pas kondangan ke temen SMA ane kemaren, komentar temen lama ane ampir seragam.
Muka ane seger an.
Hehhee...alhamdulilah.

Ane share aja kondisi muka ane sekarang.
Kalau ente suka trus mau beli, silahkan aja, bisa ke salah satu temen yang paling rajin bbm in, ngasih kabar via fb nya, atau yang laen. Kalau yang mau sabar, bisa arisan ampe 10 bulan kedepan. Gantian dapet nano spray nya ama sesama teman.
Kalau mau via ane langsung, silahkan banget. Tanya langsung ane juga boleh. di 0896 8022 0930.
tapi ya itu tadi. Maap klo lama responsnye.
tapi inshaAllah ane jawab kok klo udah lengang.
Lumayan, tiap jual 2 paket nano spray mci kan ane bisa dapet persenan ampe 700 rebu.
itu juga berlaku kalau ente beli 1, trus jual lagi yang kedua ama ketiganya ke orang laen.
Bisa banget dipake beli baju lebaran. Hehehe.
kalau yang box putih itu i beauty nano mist .
kalau yang box hitam itu nano spray mci 2.
sejauh ini kesimpulannya :
ono rego ono rupo. hehehehe...

Thanks udah mampir ke sini.
Mohon maap kalau ada yang ngga berkenan di hati.
Besar pengennya bisa jadi  tulisan kenang2an buat ane dan ame di kemudian hari.
Happy day for everyone ^_^