Selasa, 11 April 2017

Saung Outbond Tengah Kota Karawang : Saung Mang Ajo

Letaknya sangat strategis dari rumah saya, ya iyalah, karena hanya berjarak 500 meter an palingan dari pintu pager....

Kalau dari exit tol Karawang Barat 1, mungkin juga sama. Oh iya, ambil exit tol karawang barat / rengasdengklok ya, jangan yang pintu tol Karawang barat / Kawasan Industri ya.

Dari exit tol, lurus aja menyusuri Jl. Interchange. Papan namanya lumayan mencolok kok,di sebelah kanan jalan, setelah Gapura Sentraland - Galuh Mas, melewati Gapura Kampung Budaya Karawang. Bisa parkir langsung di jajaran depan, tapi saya seringnya parkir di dalam. Lahan parkir dalamnya luas kok, banyak pohonnya juga, jadi lumayan adem juga. 

Kenapa Saung Mang Ajo jadi salah satu destinasi favorit di Karawang ?

Selain dari lokasinya yang strategis, juga karena juga fasilitasnya yang lengkap.

Restoran ada, pemancingan luas, area outbond sampai mini kebon binatang, juga ada!

Suami anteng mancing, anak anak happy bermain, mami mami bisa leha leha ngadem sambil online shopping, hehehehe.....

Mushalanya ngga terlalu besar, namun tetap mengakomodir. Bersih dengan sirkulasi udara alami. 
Hanya saja, saran saya, yang dari luar kota bisa coba masjid Aliyah yang berada tak jauh dari Saung Mang Ajo, salah satu masjid favorit keluarga saya.

Kembali ke Saung Mang Ajo,
Menunya lumayan lengkap kok. dari yang simpel kaya nasi goreng, sampai menu sunda komplit liwet dll bakakak juga ada.

Klo saya mah palingan pesen es kelapa ama paket timbelnya, kang mas suka cobek nilanya, dan sesekali sop plus sate kambingnya.


Ame dan Odi seneng ke sini. Saya juga, Sambil ngadem liat anak anak lari wara wiri itu bikin hepi. Aktivitas fisik yang bikin mereka bisa bobo tenang kecapean sesampainya di rumah.

Kalau weekend, plat nomor B mendominasi. Suasananya ramai sekali. Apalagi Saung Mang Ajo emang sering dipakai untuk acara komunitas / perusahaan macam family gathering.

Saya seringnya malah ke Saung Mang Ajo di weekday, sepulang ame sekola, makan siang sambil nikmatin es kelapa muda di saung deket outbond nya.

Area Outbond nya ada balok keseimbangan, jembatan tali, rambatan, perahu getek, sampai flying fox.




Lumayan untuk nguras energi ame, hehehe.

Kalau Odi biasanya seneng ayunan, tapi banyaknya lari lariannya. Karena area nya tanah merah, berumput dan cenderung lembab, agak lumayan aman buat Odi wara wiri ngga jelas sana sini. Palingan ya, cucian kotor kudu ekstra cuci,





Oh iya, ada bon bin mini nya juga.

Mulai dari Burung Gagak, Bangau, Tupai, sampai ular phyton, dan Mas Buaya ada di sini.

Jangan kasih makan sembarangan ya. Kasian kalau mereka sampai salah makan dan sakit.
Sebab sepenglihatan saya, pengurusnya cukup baik memfasilitasinya. Tidak diabaikan dalam kondisi kotor.  jadi tidak akan mengganggu selera makan di saungnya. Walau ya namanya kandang ya pasti beraroma kalau di dekatnya, hehehe...beda ama aroma Mall pastinya. Lokasi nya tersebar di pinggiran area outbond. 

Area pancingnya bukan jadi fokus utama saya, tapi iya, ini salah satu pemancingan terbaik di Karawang. Apalagi dengan fasilitas dan lokasinya. Ngga heran para mancing mania menemukan deal terbaik di sini. Hobi jalan, waktu bersama keluarga tetap dapat juga,

Untuk rasa makanannya, layaknya resto sejenis menurut saya. Harganya juga.

Tidak terlalu menguras kocek sampai terlalu dalam.

Sesuai dengan rasa dan fasilitas yang ada. Hanya aja untuk makanan, kalau weekday mah standar, masalahnya klo weekend kan rame banget ya, jadi emang agak lama. Disaranin bawa snack kecil atau sebelum terlalu laper banget pas ke sininya, hehehe,

oh iya, kalau bawa anak kecil dari luar kota, ada baiknya bawa perlengkapan mandi dan baju ganti.

Jaga jaga aja, kalau si kecil mau berekspresi lebih dengan alam.
^_^



1 komentar: