Sabtu, 16 September 2017

Staycation, Menginap di Discovery Hotel Ancol

Pengen liat pantai, tapi kondisi kerjaan kang mas lagi full, kondisi badan juga lagi kurang fit, jadi, kemana kita ?
Ke Ancol lagi, hehehhe.

Selepas pengajian keluarga mingguan, kita mlipir mampir ke Discovery Hotel Ancol.

Kenapa ke sini ?
Karena emang belom pernah ngindep sini.

Lokasinya dalam Ancol, jadi ngga bolak balik bayar tiket masuk kalau mau ke pantai.
Dan, yang bikin hepi, ketika kelar transaksi booking hotel via tiket.com
Dapat email bukti pemesanan, pas saya konfirmasi ke email hotelnya, saya dapat CONFIRMATION LETTER yang isinya nyenengin.

FREE PASS gerbang masuk Ancol buat 1 kendaraan dan 2 orang dewasa. Wah ! menghemat 75 ribu lagi deh, hihihi.

Confirmation  letter ini saya print warna, dan iya, pas di gerbang saya ngga bayar lagi, kecuali buat tiket masuk Ame aja. Klo Odi kan emang masih gratis.
Alhamdulillah, hemat ya hihihi.
Confirmation letternya diambil petugas pintu gerbang ancol dan ditukar dengan kartu kendaraan.
Meluncurrrrr....

Sesampainya di hotel, agak bingung dikit
Parkir ama lobby nya agak jauh.
Saya turun duluan ke lobby, kang mas dan anak anak nyari parkiran.

Di lobby pun, ternyata sudah banyak calon tamu yang lagi antri check in.
Saya ambil welcome drink aja dulu, guava juice yang tersedia deket cafe nya, its free drink kok. Alhamdulillah seger.

Petugas check in nya , mbak cantik yang sabar banget ngadepin banyak pertanyaan dari sana sini.
Soalnya check in di hotel sini ternyata ngga jam 2, tapi jam 3 ya.
Tapi ngga masalah sih buat saya mah, kan ada discovery kid world nya di bawah, .
Selepas konfirmasi pemesanan saya sudah terdaftar, saya leyeh leyeh ama kang mas di discovery kid world nya.

Adem, full ac, dan full karpet.
Anak anak anteng ama mainan nya masing masing.

Kang mas bahkan sempet tidur di bean bag nya yang nyaman.

Makanya agak heran ama beberapa keluarga tamu di lobby tadi yang komplain nunggu ampe jam 3 padahal di area hotel banyak aktivitas nyenengin kok. Kalau saran saya, mendingan nunggu di discovery kid club ini, pas saya ke sana, weekend 2 september 2017, berasa legaaaa banget karena emang keluarga kami aja yang ke sini.
Calon tamu lain nunggu di lobby.
Di luar discovery kid club nya juga ada playground mungil yang akomodatif lah buat bocah mah,
Adem juga lokasinya.

Jam 3 teng, kami ke lobby lagi.
Dapat kartu kamar, nomor 709.
Waduh, ternyata bener, harga termurah itu harga buat room yang viewnyaaaaa....tembok ! huah huah!
hihihihi.
Untung masih ketemu view seru kota kalo agak mojok liatnya.

Its oke lah.
Kamarnya toh cukup nyaman kok.
Lumayan luas.
Dan iya, cukup banget buat make tambahan 1 kasur angin gede sekalipun.
iya, kami ngga pernah pesen extra bed, cukup bawa kasur angin aja, simpel, hemat, hihihi.

Karena hari sudah mulai sore, kita bersih bersih dulu di kamar sambil nyemil. Leyeh leyeh sekitar hotel sambil nunggu magrib. Liat sunset dari pojokan kamar, hihihi.
Selepas magrib baru deh kita ke pantai.
Ayo kita ke pantaiiiii...
Ancol di saat weekend, di tanggal muda, susah nyari parkiran, hehehehe.
Tapi, Ancol sekarang sisi pantainya tambah panjang loh, pasir pasir putihnya menghampar dan menurut saya makin kece.

Setelah makan malam simpel di MCD beach pool, kami main di pantai sampai jam 10 malam,
Pengunjung masih banyak aja, dimanjakan sama lagu lagu reggae dari panggung dekat beach pool.

Suasana santai pantai berasa banget malam itu.
Sampe bujukin ame odi pulang aja susah,
Masih pada seneng main main di pasir ama temen temen barunya.

Tapi begitu di mobil, ngga lama kemudian dah tidur, hihihi.
Anak anak, kuat on klo main, padahal sebenernya udah ngantuk.

Baiklah, selamat malam, ancol. selamat tidur.

Besoknya, bujukin bangunnya ngga susah, karena hari ini adalah swimming time !
Ayo, bangun banguuuuun !
Selamat pagi dari Discovery Ancol Hotel, hihihihi
Tapiiiii....sebelum berenang, sarapan duluuuuu.
Kami dapat kamar yang sudah termasuk breakfast, hanya aja, karena ame udah 7 tahun, harus membayar 50 % nya, sekitar 70 ribu rupiah untuk all you can eat breakfast di Resto Kembang Goyang, Its okay, ame mah makannya banyak, hihihi.
Oh, see that happy smile on ame face when she look the resto venue, hihihi...
Ya, buah buahan dulu ya, me. Kita biasain makan sehat diawal, walau banyak makanan besar lainnya berikutnya, hihihi.

Resto Kembang Goyang Discovery Hotel Ancol ini terbagi jadi dua area. Area indoor yang adem dan penuh sofa. dan kursi meja. Nyaman berac dan penuh staff yang sigap membersihkan dan membawakan printilan yang kita butuhkan macam tisue atau apalah yang sebenernya bisa diambil sendiri, ah saya mah lagi manja, ngga papa minta di bawain aja, hahaha.
Pilihan tepat juga buat keluarga rempong kaya saya yang kudu bolak balik ambil menu, hihihi.
Oh iya, saya sukaaaaaa banget ama puding rotinyaaa, enaaaaaaak.

Berbanding udaranya sama bagian outdoor nya yang bermandikan sinar matahari pagi dengan amat sangat berlimpah, ampe ame ribet banget untuk diminta poto sekalipun. Ngga betah ame nya, panas banget katanya. Abis poto buru buru masuk deh dia. Beda ama tamu lain yang kayaknya malah nikmatin banget panas panasan gitu, hihihi.
Mungkin kalau sore, suasananya bakal lebih nyaman di outdoor, karena ini madep timur kayaknya, jadi kesorot sunrise banget.

Alhamdulillah kita kenyang, dan enak kok makannya, banyak variasinya. Dari mulai bubur dan soto ayam, nasi goreng, sampai dimsum, atau omelet sosis dan aneka cereal.

Abis sarapan, kitaaaaaaa...
berenaaaaaaaang !
Weekend ternyata banyak kids activity, seperti pizza maker, clay art, sampai game di pool nya.
Waaah, ame ikutan lomba baby shark dance and game, alhamdulillah, dapet hadiah, juara 2. hihihi.
Odi yang ngga ikutan lomba pun tetep dapet cemilan  berupa marsmalow enak. Seneng ya nak ?
Bahagia terus ya.
Doain ayah bunda tetap sehat dan diberkahi rezeki dari Allah sehingga bisa membuatmu tumbuh selalu saleha, cerdas, sehat dan bahagia.