Sabtu, 20 Mei 2017

Staycation : Menginap di Harris Hotel Sentul

Selepas wisata alam di Gunung Pancar, yang agak delay jadwalnya karena nungguin hujan, kelar survey udah menjelang sore banget. Sekalian ngindep aja kali ya.

Karena belum siap buat glamping, kita mutusin bermalam di Harris Sentul aja, yang tadi dilewati juga saat menuju Gunung Pancar ini. Kita pesennya online pakai booking,com dan dapat rate di bawah normal rate, asiiik !

Hotel Harris Sentul ini terletak di kompleks Sentul International Convention Centre (SICC) dengan akses yang aman, HARRIS Hotel Sentul City Bogor menawarkan akomodasi dengan WiFi gratis di seluruh area. Fasilitas kolam renang outdoor dan pusat bisnis juga tersedia di properti bergaya simpel ini. Gerbang Tol Sentul Selatan berjarak 5 menit berkendara.

HARRIS Hotel Sentul City Bogor berjarak 10 menit berkendara dari Lapangan Golf Sentul Highland dan Sirkuit Internasional Sentul. Jungle Water Adventure Park dapat dicapai dalam 30 menit berkendara. Terdapat 6 lapangan golf yang berada di dekat hotel, termasuk Palm Hill Golf, Sentul Highlands Golf Club, dan Permata Sentul Golf.

Kamar-kamar HARRIS Hotel Sentul City Bogor yang bergaya modern didekorasi dengan nuansa warna cream dan orange berani dan dilengkapi TV layar datar, brankas pribadi, serta fasilitas membuat teh/kopi. Kamar mandi dalamnya menyediakan shower dan perlengkapan mandi. Dan yang bikin hepi, WIFI nya kenceng, ahiy ! hehehe

The Dwijatmoko memesan twin bed harris room, dan Ame nitip request, Pool View dan lantai teratas.
And we got it !
Kamar kami di lantai 8, lantai tertinggi di hotel ini. Berlarian Ame tak sabar ingin liat pemandangan.
Ternyata ngga harus di kamar untuk lihat pemandangan tinggi, liftnya transparan, jadi kita bisa lihat suasana luar. Tambah girang deh Ame nya.

Kamarnya cukup luas, plus dapat sofa bed yang bikin kita ngga usah mesen bed tambahan. Kamarnya minimalis dengan jendela yang besar menghadap pegunungan. Dan yup ! pool view pesenan ame nya juga kebagian. Ngga heran ame loncat loncat hepi saat masuk ruangan.

Kamar mandinya terpisah, antara toilet dengan showernya, yup, dengan dua pintu lagi di dalemnya. Jadi berasa agak sempit, tapi tetap nyaman sih makenya.

Ame maksa mau langsung berenang, padahal magrib udah hampir datang, mau ngga mau ngalah juga, kita turun, berenang dulu. Kolamnya ngga ada mainan anaknya, kaya perosotan atau apa, tapi tetep nyaman kok. Ada kolam anak dan kolam dewasa nya (120 cm)

Berenang sore nya ngga lama, selain udah mau magrib, juga udaranya udah mulai Bogor aja. Dingin mulai terasa. Alhamdulillah Ame mau dibujukinnya. 

Habis magrib, kita jalan ke Ah Pong, nyari makanan. Pasar Ah Poong (di baca: Pasar Apung) adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka yang menggabungkan keindahan pemandangan Sungai Cikeas dan beragam menu lezat hasil rekomendasi pakar kuliner Bondan Winarno bersama jaringan Food Court Eat & Eat yang telah terkenal di Jakarta. Jadi, pembeliannya pun kaya di Eat n Eat, ngga bisa tunai, ada kasir khususnya.

Walaupun namanya Pasar Ah Poong (Pasar Apung) pengunjung disini tidak akan berbelanja makanan langsung pada perahu-perahu yang terapung di sungai, namun  tetap membeli di kedai-kedai makanan seperti di food court pada umumnya. 

Ahpoong Sentul City ini buka setiap hari lho..dari hari Senin sampai Jumat jam 10.00-22.00 wib dan Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional jam 07.00-22.00 wib. Karena buka sejak pagi , Pasar Ah Poong dan Eco Art Park ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi jalan-jalan pagi yang dilanjutkan dengan isi perut alias sarapan usai olahraga, atau makan malem kaya yang kita lakuin.

Karena lagi kepengen ke Bali tapi terdamparnya ke Sentul, hihihi, jadi mengobati kerinduan nasi campur bali nya di Ah Pong aja deh, #maksa

Esok paginya, kami sarapan buffet di Resto Harris Hotel, Konsepnya bener bener casual simpel ya, Staff nya banyakan pake polo shirt warna orange dan sepatu sneakers yang sporty. Pantesan tagline hotel ini adalah Simple, Unique & Friendly. Untuk simpel dan bersahabatnya, kerasa banget atmosfernya. Staff nya ramah banget, dan gahol nyapanya. Hai, mom, ada yang bisa kami bantu ?
hihihi..


Saat saya, meminta es batu ke staff resto, bahkan staff nya dengan ramah menjawab
"Yes, mom! whazzup ? es batu ? Oke, wait a minute, please!" dengan wajah riangnya,
Dan saat mengantar ke meja, sempat bercanda sama anak anak saya dengan ramah,
What a nice service!
Ngga jaim, tapi tetap sopan dan profesional.

Menu makanannya lengkap. Dari makanan pembuka, utama, hingga penutup tersedia.
Dari soto ayam, bubur sumsum, lupis gula merah, omelet, sosis, kwetiaw, cah sayuran, ayam goreng, hingga roti aneka rasa ada.
Salad bar nya ada di tengah. Begitu juga kue kue kecil seperti proll tape dan aneka cookies nya. Buah buahannya segar, dan yihiii, ada yakult nya, hehehe.
Ngga ada menu berbahan baku daging sapi, tapi semuanya enak enak kok.

Belum juga kelar sarapan, Odi udah kepengen lari ke kolam renang yang memang kelihatan dari resto. Waduh !
AKhirnya selepas sarapan langsung menuju kolam deh, berenang lagi.

Hanya aja, airnya masih dingin ternyata, hehehe. akhirnya cuma sebentaran juga berenang paginya. Oh iya, dari kolam kelihatan ada aktivitas di lapangan hotel. Ada kegiatan memanah dan soft gun berbayar yang bisa diikuti tamu hotel.

Dan ada kejutan unik, ketika ada badut dinosaurus hijau lucu datang ke kolam renang bersama beberapa staff sambil menyanyikan lagu ulang tahun. Ternyata ada seorang tamu yang sedang mendapatkan kejutan ulang tahunnya.
Akhirnya tamu lainnya ikutan bernyanyi untuk yang ultah, sambil tertawa bahagia birthday boy nya meniup kue ulang tahun yang di bawa dino lucu.

Waaah, senang sekaliii....

So far, staycation di Harris Hotel Sentul menyenangkan. Lokasinya strategis.
Apalagi kalau ada konser di SICC, wah, ini tetangganya.
^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar